Senin, 22 Juni 2009

Ribuan Siswa SMA di Palu Tak Lulus UN


Kepala Bidang Kurikulum Dikmenum Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) setempat Rustam, Kamis, menyebutkan, untuk SMA/MA yang gagal UN meliputi jurusan IPA 173 orang, IPS 644 orang, dan Bahasa 32 orang. Sementara untuk tingkat SMK yang tidak lulus tercatat 270 siswa.

Menurut dia, jika dibandingkan dengan tahun ajaran 2007/2008, tingkat kelulusan UN 2008/2009 mengalami peningkatan cukup signifikan yakni di atas 90 persen seperti yang diharapkan. Bahkan ada empat sekolah di Palu yang mencatat prestasi cemerlang dengan prosentase kelulusan mencapai 100 persen.

Keempat sekolah itu adalah SMA Karuna Dipa, Kecamatan Palu Barat, SMA Bala Keselamatan (BK) Kecamatan Palu Selatan, SMA Madani, Kecamatan Palu Timur, dan SMK 5 Palu. Khusus untuk jurusan IPA, nilai tertinggi diraih siswa SMA Karuna Dipa Palu dengan angka 9,90

Rustam juga mengatakan, selain empat sekolah yang mencapai prestasi kelulusan 100 persen, juga ada beberapa sekolah yang tingkat kelulusan hanya 2,23 persen yakni SMK Pancasila. "Jumlah peserta UN di sekolah itu hanya 33 siswa, tetapi hanya dua yang dinyatakan lulus," ujarnya.

Sementara ribuan siswa SMA, MA dan SMK di Palu saat ini sedang menanti pengumuman UN yang dijadwalkan Dikjar Palu dilaksanakan pukul 12.00 Wita. Beberapa siswa SMAN 2 Palu menyatakan, mereka sudah tidak sabar lagi menunggu pengumuman hasil UN. "Saya yakin lulus," ujar Grace Olviana, siswi jurusan IPA. Hal senada juga disampaikan Niky Boka, siswa jurusan IPS SMAN 2 Palu.

Suasana di sejumlah sekolah favorit di Palu seperti SMAN 1, SMAN 3, SMA Madani, SMAN 2, SMA Karuna Dipa, SMA BK cukup ramai dan polisi tampak siaga guna mengamankan jalannya pengumuman hasil UN tingkat SLTA tahun ajaran 2008/2009.

Sumber : suaramerdeka.com

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009 All Rights Reserved Magazine 4 column dari One 4 All